PISMAFX

IB BROKER FOREX

Daftar, Klaim akun dan dapatkan rebate Anda sekarang..!
Klik tombol di bawah untuk memulai.

Laporan Inflasi, Sentimen Konsumen: Fokus Pasar Akhir Pekan

Saham-saham bergerak ragam dalam setengah jam terakhir perdagangan hari Kamis setempat di AS dan para investor menantikan rilis laporan inflasi terbaru pada hari Jumat.

Para analis memperkirakan indeks pengeluaran konsumsi personal inti (PCE) akan naik 4,6% untuk tahun ini dan 0,5% untuk bulan Mei. Setelah data ekonomi yang lebih baik untuk sektor pekerjaan dan perumahan minggu ini, para investor berharap laporan inflasi akan memberikan alasan untuk merespons baik.

Federal Reserve akan mengamati laporan tersebut, yang merupakan pengukur inflasi pilihannya, kala bersiap untuk bertemu bulan depan untuk memutuskan langkah selanjutnya dalam suku bunga. Pasar future sudah memperkirakan probabilitas suku bunga akan naik 25 bps. Ketua Jerome Powell telah mengindikasikan kenaikan suku bunga lainnya dapat terjadi tahun ini karena bank sentral memerangi inflasi, yang terus berjalan lebih dari dua kali lipat dari target 2%.

Powell mengatakan minggu ini bahwa mencapai 2% mungkin tidak dapat dilakukan tahun ini atau bahkan tahun depan.

Setelah libur Empat Juli, perusahaan-perusahaan akan memulai gelombang laporan keuangan, termasuk bank-bank besar. Sebanyak 23 bank terbesar telah lulus stress test dari the Fed minggu ini, dan dapat mulai mengumumkan rencana permodalannya pada akhir hari Jumat.

Berikut adalah tiga hal yang dapat mempengaruhi pasar Jumat:

1. Pendapatan dan pengeluaran

Bersamaan dengan PCE akan dirilis data pendapatan dan pengeluaran personal pada pukul 19.30 WIB. Personal income diprediksi naik 0,3% untuk bulan ini, sementara personal spending antisipasi naik 0,2%.

2. Sentimen konsumen

Sentimen konsumen dari University of Michigan untuk bulan Juni diharapkan terbit pukul 21.00 WIB. Para analis memperkirakan angka 63,9, yang akan naik dari 59,2 sebelumnya.

3. Constellation Brands

Raksasa produsen minuman beralkohol dan bir Constellation Brands Inc Kelas A (NYSE:STZ) diperkirakan akan melaporkan earning per share sebesar $2,83 dan revenue $2,47 miliar.