PISMAFX

IB BROKER FOREX

Daftar, Klaim akun dan dapatkan rebate Anda sekarang..!
Klik tombol di bawah untuk memulai.

Sinyal Ketua Fed Powell Ingin Kenaikan Suku Bunga Lanjutan

Para gubernur bank sentral AS kemungkinan akan melanjutkan kampanye kenaikan suku bunga setelah jeda awal bulan ini, Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberi sinyal pada hari Kamis, karena sejumlah data ekonomi AS yang lebih kuat menggarisbawahi mengapa pengetatan moneter lainnya mungkin diperlukan.

Reuters merilis pada Jumat (30/06) pagi, “kami melakukan satu rapat di mana kami tidak bertindak,” kata Powell dalam sebuah acara yang diadakan oleh bank sentral Spanyol di Madrid. “Kami memperkirakan laju moderat keputusan suku bunga akan terus berlanjut.”

Pasar tenaga kerja, dengan tingkat pengangguran sebesar 3,7%, sangat ketat, kata Powell. Inflasi yang mendasari, meskipun turun dari puncaknya tahun lalu, masih berjalan dua kali lipat lebih dari target 2% Fed.

Awal bulan ini, setelah 10 kali kenaikan suku bunga berturut-turut, para pengambil kebijakan The Fed memilih untuk membiarkan suku bunga kebijakan tidak berubah dalam kisaran 5%-5,25% untuk memberikan waktu guna bisa menilai dampak kenaikan suku bunga yang masih akan datang hingga saat ini dan dari pengetatan kredit yang berasal dari tekanan perbankan yang muncul pada bulan Maret.

Namun “mayoritas kuat” dari para pengambil kebijakan Fed memperkirakan bahwa mereka perlu menaikkan suku bunga setidaknya dua kali lagi hingga akhir tahun ini, kata Powell pada hari Kamis. Di permukaan, ia hanya menyatakan kembali perkiraan pengambil kebijakan Fed yang diterbitkan pada pertengahan Juni, tetapi pernyataannya berfungsi untuk menekankan kemungkinan proyeksi itu.

The Fed akan mengadakan empat rapat kebijakan lagi tahun ini, dengan rapat berikutnya berlangsung pada tanggal 25-26 Juli.

Data yang dirilis setelah pidatonya pada hari Kamis menunjukkan klaim baru untuk tunjangan pengangguran AS tanpa diduga turun minggu lalu, sementara pertumbuhan produk domestik bruto kuartal pertama jauh lebih kuat daripada yang dilaporkan dalam perkiraan sebelumnya.

Trader menambah ekspektasi kenaikan suku bunga the Fed di bulan Juli dan saat ini memperkirakan sekitar 40% kemungkinan kenaikan suku bunga lebih lanjut di bulan November, naik dari sekitar 30% sebelum data tersebut.

“https://id.investing.com/news/economy/sinyal-ketua-fed-powell-ingin-kenaikan-suku-bunga-lanjutan-2377742”